Belajar Biola 02 – Mengenal Biola Dan Cara Menyetem

Video ini menjelaskan proses cara menyetem / menala biola, pastikan anda telah menyimaknya dengan baik agar tidak melakukan kekeliruan dalam hal menyetem biola.

Silahkan lihat tutorial biola lainnya di channel saya.

Advertisements

99 thoughts on “Belajar Biola 02 – Mengenal Biola Dan Cara Menyetem”

  1. mas artikel wordpress nya lengkap nih.. πŸ˜€
    mas ku boleh nanya…
    swaktu nyetem biola sering banget tuh mas senar-E nya putus,,.gmna cara ngatasi nya tuh mas..? udah sering dlonggarkan kalo habis latihan …eh eh ujungya putus juga hahahhaha πŸ˜€
    apa senar nya emank gak b kualitas (15ribu-45ribu gitu harganya mas) ato sayanya yg gak bkualitas megang tuning peg…tekooooooor boook πŸ˜€

  2. kalo awal2 main biola pegel tangan sebelah yaa hehehehe,,
    mau nanya nih mas kalo untuk jago main biola diperlukan berapa lama ya? , saya belajar otodidak juga,, tutorial dari mas sangat bermanfaat

    1. πŸ™‚ … iya pasti pegel…, ntar klo yang pegel udah terbiasa, pasti gantian yang lain yg pegel hehehehe

      “Jago” itu relatif kok,… klo Untuk dasar yg baik sekitar 2 tahun, kalo mau lebih jago dari itu yaa pasti lbh dari yang bisa kita perkirakan…, tetapi juga tergantung seberapa banyak kita berlatih, dan harus tiap hari (minimal 2 jam/hari).

Comments are closed.

Knowledge is not skill, knowledge plus 10.000 repetitions creates skill – (Sinichi Suzuki)

%d bloggers like this: